jump to navigation

Ibu dan Momo June 24, 2011

Posted by Qirana in story.
Tags: ,
trackback

Ibu saya yang memang biasa saya panggil ibu adalah seorang guru SMK. Mungkin karena profesinya ini ibu sangat-super-senang mengobrol. Kalau ibu baru pulang, ibu hampir selalu bercerita tentang kejadian yang beliau alami di sekolah, entah itu abis ngejewer murid yang nakal, abis jajan baso sama temen-temennya, atau abis nengokin temennya yang sakit. Kalau pagi hari, di saat semua orang rumah masih setengah sadar, ibu sudah kekelontangan di dapur, mulai dari masak nasi, cuci piring, sampai goreng ayam, dan ga jarang itu semua dilakukan sambil berceloteh melanjutkan cerita-ceritanya yang tertunda.

Ibu juga sangat-super-perhatian sama anak-anaknya yang beranggotakan satu anak perempuan paling besar (yap, that’s me!) dan tiga anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa. Ga pernah seharipun ibu lupa buat sekedar sms atau menelepon anak-anaknya ketika sedang berada di luar rumah, sekalipun anak-anaknya ini suka curang dengan matiin hp. Hehe. Ibu adalah sosok yang sangat sabar, sangat super, dan sangat juara.

Beda lagi dengan momo (ini artinya ayah loh, dalam bahasa keluarga saya). Awalnya dulu sekali waktu saya baru bisa ngomong, ayah saya pengen dipanggil Romo, yang mana itu adalah bahasa Jawa yang artinya ayah. Nah, entah kenapa, saya dari dulu emang suka banget bikin kata-kata sendiri -atau ga lancar mengeja juga kali ya- (fyi, tante aja saya ganti jadi teta), jadilah Romo ini dipanggil momo. Momo adalah orang yang sangat-teknik-sekali alias kaku. Layaknya pria pada umumnya, momo ini dingin, ga suka basa-basi. Tapi kalau udah ngedengerin ibu cerita, momo berubah jadi orang yang suka becanda. Aneh? Entahlah, it’s just so sweet. Momo suka sekali berkebun, di belakang rumah banyak banget tanaman macem-macem, mulai dari bunga mawar (bulan kemarin sempet mekar sampai 50 bunga sehari loh), pohon jarak, bunga kembang sepatu, pohon jeruk, dan entah apalagi saya ga kenal.

Momo juga seneng bikin apa-apa sendiri, pernah dulu waktu saya masih bayi, momo bikin satu set sofa ruang tamu plus mejanya seorang diri (ga cape apa ya?), terus pernah juga berniat bikin pemanas air dari desainnya sendiri, bahkan sampai bikin desain motor-entah-apa-saya-ga-ngerti. Terakhir beliau bikin desain jendela kamar yang unik: berbentuk segienam, dengan bagian tengah berlater Y, dan ada bukaan sampingnya. Dan biasanya kalo udah gini, ibu bilang, “Yaudahlah, terserah momo aja.”

Pernah suatu kali, ketika momo sakit osteoporosis atau radang sendi dan harus dipapah setiap kali mau pindah tempat, ibu mau ga mau harus terus ngedampingin. Dan ketika itulah gimana atmosfir cinta sangat terasa dari mereka berdua, gimana ibu harus bantu ke toilet, nyiapin makan, nyuapin, mijetin, nganter ke dokter. Sementara pas ibu sakit, momo ga terlihat sepanik itu sih, malah hobi ngajak becanda. Tapi momo ga pernah lupa beliin obat-obatan herbal, bahkan momo sampai menanam tanaman obat buat kesehatan ibu. So lovely!

Ah, senang sekali menjadi anak kalian, smoooooch! 

Ibu & Momo

Comments»

1. Kiyoshi - June 27, 2011

iya,,seneng juga berkenalan dan menjadi teman dari anak kalian..

*nahanya asa kurang ajar menyertakan kata kalian dalam kalimat diatas 😀

Aulia Qiranawangsih - June 28, 2011

hehehe. sama2 kang. 😀

2. putri - June 30, 2011

soswiiiiiiit 😡

Aulia Qiranawangsih - June 30, 2011

\(^o^)/

3. putri - June 30, 2011

eh naha emotna jadi kitu di wordpress mah, di YM mah yang jadi ada lope2nya

Aulia Qiranawangsih - June 30, 2011

karena wordpress bukan YM tetehooo. 😀

4. anggun - July 8, 2011

iyaaa.. so sweeeeet skalskiiii ❤ ❤

Aulia Qiranawangsih - July 8, 2011

nuhun teh bumiiil. 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: